Seandainya
jumlah kolom pada dokumen Anda kurang atau lebih , maka Anda bisa menambah atau
menhapusnya sesuai keinginan Anda. Terus bagaimana cara melakukannya? OK
langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1.
klik kanan sel yang digunakan untuk menempatkan kolom yang akan ditambahkan dan
pilih opsi Insert, misalnya sel C1.
2.
Atau tekanlah tombol Ctrl+Shift++. Berikutnya pilihlah opsi Entire
Column pada kotak dialog Insert yang muncul.
3.
Kalau sudah, klik OK. Maka akan terlihat kolom baru pada kolom C,
dan data yang ada pada kolom C bergeser ke kanan kolom D.
Sedangkan
Untuk Menghapus kolom, Anda bisa lakukan
dengan cara sebagai berikut:
1.
Klik kanan sel pada kolom yang akan dihapus dan pilih opsi Delete,
misalnya B1.
2.
Atau tekanlah tombol Ctrl+-. Pada kotak dialog Delete yang muncul
pilihlah opsi Entire column.
3.
Jika sudah klik tombol OK. Setelah itu data pada kolom B akan
dihapus dan data pada kolom C bergeser ke kiri mengisi kolom B.
{SEMOGA bermanfaat untuk anda dalam belajar menambah dan menghapus kolom di microsoftWORD}
Tidak ada komentar:
Posting Komentar