Social Icons

Kamis, 22 Januari 2015

MEMBUAT AMPLOP SURAT DENGAN MAIL MERGE DI MICROSOFT OFFICE WORD


Membuat Amplop Surat dengan Mail Merge di MS Word


Pertama kita membuat Dokumen masternya dulu.

Dokumen master ini adalah dokumen biasa yang nantinya akan kita masukkan data source kedalamnya. Kita akan membuat Amplop surat dengan data yang akan di masukkan berisi nama dan alamat surat.















































Membuat data Source

Data source ini adalah data yang berisi nama dan alamat tujuan yang akan kita masukkan pada file Master. Berikut adalah cara membuat data source pada MS Word 2007.
1.         Klik START lalu klik MICROSOFT OFFICE WORD KEMUDIAN Klik menu mailings pada toolbar atas, kemudian pilih Type New List.






















2. Setelah itu akan muncul kotak “New address list”. Pada kotak inilah kita bisa mengisikan data-data yang akan kita gabungkan dalam dokumen master yang kita buat sebelumnya














3.Klik Customize Columns untuk menambah, mengganti atau menghapus Field data





















4. Ganti Field Title dengan Field Nama dan Field First Name dengan Field Alamat. dengan cara pilih Title lalu Klik Rename








5. Langkah selanjutnya adalah memasukkan data-data nama dan alamat tujuan kedalam field nama dan alamat. dengan mengisi entry Nama dengan Nama orang yang akan dikirimkan dan entry alamat dengan alamat yang dituju. Untuk menambahkan entry Klik New 












      6. Jika sudah selesai memasukkan data-datanya, klik OK dan simpan Data tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates